Bacalah teks wawancara berikut !Pewawancara : “Kira-kira sudah berapa tahun menjadi dokter gigi ?”Narasumber : “Saya sudah menekuni pekerjaan ini dari tahun 1993.”Pewawancara : “Mengapa dokter memilih membuka praktek di perkampungan ini ?”Narasumber : “Saya merasa prihatin, banyak warga yang ingin memeriksa giginya tapi harus jauh-jauh ke kota dengan ongkos yang tidak sedikit.”Pewawancara : “Selama menjadi seorang dokter gigi, apa resiko yang pernah dialami dalam menangani pasien ?’Narasumber : “Setiap pekerjaan pasti ada resikonya. Saya pernah menangani pasien yang pada saat itu sedang kelelahan, namun ia tetap ingin mencabut gigi. Saat saya ingin suntik tiba-tiba ia pingsan.” Topik pada teks wawancara tersebut adalah?

*Bacalah teks wawancara berikut !Pewawancara : “€œKira-kira sudah berapa tahun menjadi dokter gigi ?”€Narasumber : “€œSaya sudah menekuni pekerjaan ini dari tahun 1993.”€Pewawancara : “€œMengapa dokter memilih membuka praktek di perkampungan ini ?”€Narasumber : “€œSaya merasa prihatin, banyak warga yang ingin memeriksa giginya tapi harus jauh-jauh ke kota dengan ongkos yang tidak sedikit.”€Pewawancara : “€œSelama menjadi seorang dokter gigi, apa resiko yang pernah dialami dalam menangani pasien ?”€™Narasumber : “€œSetiap pekerjaan pasti ada resikonya. Saya pernah menangani pasien yang pada saat itu sedang kelelahan, namun ia tetap ingin mencabut gigi. Saat saya ingin suntik tiba-tiba ia pingsan.”€ Topik pada teks wawancara tersebut adalah?*

A. resiko menjadi dokter gigi

B. menangani pasien sakit gigi

C. menekuni pekerjaan dokter gigi

D. pengalaman seorang dokter gigi

E. Semua jawaban benar

Jawaban: D. pengalaman seorang dokter gigi.

Dilansir dari Ensiklopedia, bacalah teks wawancara berikut !pewawancara : “€œkira-kira sudah berapa tahun menjadi dokter gigi “€narasumber : “€œsaya sudah menekuni pekerjaan ini dari tahun 1993.”€pewawancara : “€œmengapa dokter memilih membuka praktek di perkampungan ini “€narasumber : “€œsaya merasa prihatin, banyak warga yang ingin memeriksa giginya tapi harus jauh-jauh ke kota dengan ongkos yang tidak sedikit.”€pewawancara : “€œselama menjadi seorang dokter gigi, apa resiko yang pernah dialami dalam menangani pasien “€™narasumber : “€œsetiap pekerjaan pasti ada resikonya. saya pernah menangani pasien yang pada saat itu sedang kelelahan, namun ia tetap ingin mencabut gigi. saat saya ingin suntik tiba-tiba ia pingsan.”€ topik pada teks wawancara tersebut adalah pengalaman seorang dokter gigi.

Leave a Comment